5 Minyak Nabati yang Sehat Tapi Tidak Populer

 5 Minyak Nabati yang Sehat Tapi Tidak Populer di Indonesia, Pic by Pixabay

5 Minyak Nabati yang Sehat Tapi Tidak Populer di Indonesia, Pic by Pixabay

Infonesia, tahukah kamu tentang Minyak Nabati? kali ini Tukang Info akan mengulas Nice Artikel tersebut.

Infonesia, masakan Indonesia tidak lepas dari penggunaan minyak goreng. Ternyata banyak jenis minyak goreng yang bagus untuk kesehatan. Namun jenis minyak-minyak ini jarang dipakai oleh masyarakat Indonesia. Mau tahu apa saja minyak tersebut, Infonesia?

  1. Minyak Canola

Minyak Canola terbuat dari varietas sayuran sehingga masuk dalam jenis minyak goreng nabati. Kata Canola diambil dari Bahasa Latin Rapum yaitu Lobak. Minyak yang tidak mengandung kolesterol sangatlah bagus untuk kesehatan. Minyak ini juga mengandung Asam Lemak Omega 3, Vitamin E yang dibutuhkan tubuh kita.

  1. Minyak Zaitun

Minyak Zaitun terbuat dari Buah Zaitun (Olea europaea) yang berasal dari Basin Mediterania. Minyak yang mengandung sedikit lemak jenuh ini sangatlah bagus untuk kesehatan. Memiliki Kandungan antioksidan, vitamin E, vitamin K yang diperlukan tubuh.

  1. Minyak Biji Anggur (Grapeseed)

Minyak biji anggur atau Grapeseed oil merupakan hasil dari pengasapan diantara suhu 216 derajat celcius. Minyak ini sangat baik untuk konsumsi maupun untuk bahan kosmetik. Mempunyai kandungan untuk mencegah kanker, anti inflamasi, anti alergi.

  1. Minyak Wijen

Minyak wijen sangat bagus dalam menurunkan tekanan darah. Berfungsi juga untuk menurunkan kolesterol, meyehatkan usus. Minyak ini juga dapat menambah aroma dan rasa pada makanan.

  1. Minyak Kacang

Minyak Kacang sangat bagus untuk memperlancar peredaran darah. Dapat juga mencegah radang kronis, mengobati sembelit, bermanfaat untuk menurunkan kolesterol jahat.

Minyak goreng menjadi momok buruk bagi tubuh kita. Penyakit yang muncul di badan kita tidak jauh dari apa yang kita makan. Jadi, bijaklah dalam memilih bahan untuk konsumsi tubuh anda.