Bagaimana Cara Mencintai Pekerjaan Anda?

Bagaimana Cara Mencintai Pekerjaan Anda?
Bagaimana Cara Mencintai Pekerjaan Anda?

Bagaimana Cara Mencintai Pekerjaan Anda? Pic by Pixabay

Infonesia, pasti sering mendengar keluh kesah teman dalam satu lingkup perusahaan ataupun dari luar perusahaan. Kebanyakan mereka akan bercerita atas ketidaknyamanan dalam perubahan sistem perusahaan. Bagi enterpreneur akan bercerita tentang minat pasar yang turun dan meningkatnya jumlah pesaing. Jadi “Cintailah apapun pekerjaanmu sekarang”. Caranya?

Secara psikologis bila Infonesia membenci pekerjaan sama halnya melawan kehendak. Hal ini bisa diartikan seperti menahan arus yang akan membuat aliran jadi sulit. Harusnya kita berpikir bagaimana membuat arus bergerak lebih cepat bukan menghambatnya. Dengan seperti ini Infonesia akan berfikir bagaimana mencintai pekerjaan bukan membencinya. Lantas bagaimana kita menumbuhkan rasa cinta itu?

Tumbuhkanlah sisi baik dalam diri anda, dengan melakukan pekerjaan seolah-olah Infonesia melakukan secara sukarela. Pikirkan bahwa yang anda lakukan untuk membantu orang yang membutuhkan tanpa mengharap pamrih. Karena membenci dan mencintai pekerjaan banyak berkaitan dengan cara anda memperlakukannya. Melakukan pekerjaan sebagai pekerjaan sukarela akan mendorong anda untuk bekerja sepenuh hati tanpa perlawanan. Sehingga akan menumbuhkan energi positif yang berdampak pada produktifitas. Pada umumnya para enterpreneur sudah memiliki rasa cinta pada pekerjaannya. Tinggal bagaimana memngejowantahkan dalam identitas perusahaan. Bisa saja seorang CEO menulis di dinding kantor kata-kata slogan untuk memotivasi. Terapkan juga cara komunikasi ideal antar divisi maupun pada customer. Meninggalkan kesan baik ditambah produk yang kompetitif akan memperluas peluang pasar.

Perlu Infonesia pahami dalam pekerjaan ataupun yang lainnya membenci bukanlah menjadi pilihan. Jika anda mengutamakan cinta dan bukan membenci, pekerjaan akan menjadi lebih mudah.

Salam
Tukang Info

Tentang InfoAdmin

Tukang Info, Indonesia First Map Directory