Cara Membuat Kopi Agar Tidak Kembung di Perut

Cara Membuat Kopi Agar Tidak Kembung di Perut
Cara Membuat Kopi Agar Tidak Kembung di Perut

Pic : Pixabay – Cara Membuat Kopi Agar Tidak Kembung di Perut

Infonesia, kopi adalah salah satu minuman kaya akan manfaat. Akan tetapi buah ini butuh perlakuan yang tepat. Tak jarang para Infonesia merasakan kembung setelah mengkonsumsi kopi. Nah, Infonesia perlu coba tips dan trik sederhana berikut ini.
1. Perut tidak boleh kosong.
Sebelum meminum kopi, Infonesia harus mengisi perut dengan makanan. Kalaupun tidak ada makanan, Infonesia bisa minum air putih terlebih dahulu.
2. Gunakan air mendidih.
Tidak dianjurkan menyeduh kopi dengan air dispenser atau air dari termos. Gunakanlah air yang mendidih dan diamkan sebentar sebelum menyeduh.
3. Siram gelas dengan air panas
Sebelum diseduh, siram terlebih dahulu gelas dengan air panas, lalu buang air dari gelas. Barulah tuang kopi kedalam gelas secukupnya. Lalu tuangkan air panas yang sudah didiamkan kurang lebih 30 detik secara berlahan dengan ketinggian air sekitar 1/4 dari gelas. Biarkan hingga kurang lebih 4 menit. Tuangkan lagi air panas secara berlahan sampai 1/2 gelas. Diamkan dan tuangkan lagi sampai ukuran yang diinginkan. Jangan mengaduk kopi saat mengeluarkan gelembung-gelembung. Perlu Infonesia ketahuai bahwa gelembung-gelembung ini adalah gas karbondioksida yang terperangkap dalam kopi saat proses sangrai. Biarkan sampai kurang lebih 2 menit setelah kopi jadi.
Nikmatilah kopi saat hangat tidak di waktu panas apalagi sudah dingin ya Infonesia. Semoga tips tadi bermanfaat

Salam,
Tukang Info

Tentang InfoAdmin

Tukang Info, Indonesia First Map Directory