Hari Kemerdekaan dan Tradisi Unik di Indonesia

Hari Kemerdekaan dan Tradisi Unik di Indonesia
upacara kemerdekaan, hari kemerdekaan, tradisi unik, indonesia merdeka, tukang info

Hari Kemerdekaan dan Tradisi Unik di Indonesia

Kegiatan untuk menyambut hari kemerdeaan Indonesia yang ke 72 semenjak 17 Agustus 1945 sangatlah ketara. Dari berbagai belahan bumi pertiwi ini, seolah mempunyai tradisi-tradisi sendiri untuk meluapkan rasa kebahagiaan atas kemerdekaan Indonesia. Tapi dalam hal ini, Infonesia bisa mengklasifikasikan kedalam 3 hal yaitu upacara, perlombaan, dan syukuran.

Upacara kemerdekaan dilakukan oleh para instansi pemerintah ataupun organisasi-organisasi bahkan komunitas-komunitas. Seperti yang biasa kita saksikan upacara di atas gunung, di bawah laut, atupun di sekolah, kantor, lapangan, dll. Adapun untuk perlombaan biasanya tiap daerah mempunyai implementasi budaya yang berbeda-beda. Mulai lomba balap perahu, lomba pacuan kuda, lomba panjat pinang, lomba sepak bola pakai sarung,dll. Sangat unik budaya yang ada di negara Indonesia ini didasari oleh kemajemukan suku dan budaya. Tidak lupa jelang tanggal 17 Agustus pada malam harinya, mereka menggelar doa bersama berharap agar Indonesia lebih baik.

Harusnya masyarakat bisa mengilhami satu bendera merah putih dan burung garuda sebagai pemersatu bangsa. Mengibarkan bendera ini mengorbankan banyak nyawa dan penderitaan. Atas nama bangsa Indonesia harusnya bendera-bendera lain tidak boleh menggantikan apalagi menentang ideologi bangsa. Kita harus menjaga keutuhan bangsa Indonesia lewat persatuan dan kesatuan. Ini negara, bung! Bukan taman kanak-kanak yang dengan seenaknya merengek minta makan permen.

Merdeka!!! Merdeka!!! Merdeka!!!

Salam,

Tukang Info

Tentang InfoAdmin

Tukang Info, Indonesia First Map Directory