Infonesia, tahukah kamu tentang Curug Lawe Benowo Semarang? kali ini Tukang Info akan mengulas Nice Wisata di Semarang tersebut.

Curug Lawe dan Benowo berada disebelah utara Gunung Ungaran yang alirannya menyatu menuju Banjir Kanal Barat atau Kali Garang di kota Semarang.

Dinamakan Curug Lawe karena konon jumlah air terjun yang ada, baik dari yang besar hingga yang terkecil berjumlah 25 buah (yang dalam bahasa jawanya Selawe). jika anda pergi kesana bisa mencoba menghitungnya.

Lokasi

Terletak tidak jauh dari pusat kota Semarang tepatnya di Desa Kalisidi, Sekarang Gunung Pati, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang, Propinsi Jawa Tengah.

Akses

Berjarak ±25km dari kota Semarang atau 7 km dari kota Ungaran. Dari alu. Alun Ungaran mengambil arah ke Mapagan atau pasar gunung pati. Sesampainya di pasar gunung pati ±50 meter ada persimpangan ambil belokan ke kiri, jika anda melewati SPBE Pertamina berarti tandanya anda sudab kelewatan. Kondisi jalan dari Ungaran ke desa Kalisidi sudah beraspal. Selanjutnya dari pertigaan tersebut diteruskan ke arah selatan hingga perkebunan cengkeh zanzibar sekitar 5 kilometeran dengan kondisi jalan menanjak dengan kemiringan bervariasi antara. Sesampai di perkebunan ini bagi yang membawa kendaraan dapat memarkirkan kendaraannya di area parkir cukup luas.

Jarak dari tempat parkir ke dua curug lumayan jauh sekitar 60 menit berjalan kaki dengan kondisi jalan setapak yang relatif datar, hanya sedikit terdapat tanjakan yang mengasikkan untuk berfoto. Ada dua jalur menuju ke sana yaitu jalur lama dan jalur baru. Jika melewati jalur lama akan melewati saluran dan jembatan irigasi dengan sisi kiri adalah jurang yang sangat curam. Sedangkan jika menggunakan jalur baru akan melewati Sendang Pengantin kemudian turun ke arah bendungan melewati pinggiran sungai.

Setelah itu kira-kira 10 menit dari bendungan akan ditemui 2 percabangan, kiri menuju Curug Lawe dan kanan menuju Curug Benowo, tapi sekarang ada jalan tembus langsung dari dan ke dua curug tersebut tanpa kembali ke percabangan semula.
Jika anda bermaksud untuk explore curug tersebut persiapkan waktu luang cukup banyak karena anda akan menemulan spot foto yang bagus.. dan jrmbatan romantis bisa membuat anda baper dg romantisnya…

Infonesia, tahukah kamu tentang Curug Lawe Semarang? Kali ini Tukang Info akan mengulas Nice Wisata di Semarang tersebut.

Kontributor: Bang_Sat

Jam Buka

Senin

08.00-17.00

Selasa

08.00-17.00

Rabu

08.00-17.00

Kamis

08.00-17.00

Jumat

08.00-17.00

Sabtu

08.00-17.00

Minggu

08.00-17.00

Alamat

Our Address:

Desa Kalisidi Kel Gunung Pati Kec Ungaran Barat Kab Semarang

GPS:

-7.166470702272, 110.37508964539

Telepon:

-

Surel:

-

Web:

-

PETA GPS

Tinggalkan Ulasan

Your Rating

Price
Location
Staff
Services
Food
Publishing ...
Penilaian Anda berhasil dikirim
Mohon isi semua bidang
Captcha check failed
KUSUMA 10 Desember 2016 4:53 pm
Harga
Lokasi
Pegawai
Pelayanan
Masakan

Yubb… Mari datang ke curug lawe, kemping and traveling