Infonesia, tahukah kamu tentang Wisata Hutan Mangrove Pandansari Kota Brebes? kali ini Tukang Info akan mengulas Nice Wisata tersebut.

Hutan Mangrove Pandansari berada di Dukuh Pandansari Desa Kaliwlingi sekitar 10 Km dari Kota Brebes. Penanaman  Hutan Mangrove Pandansari dilakukan oleh Mashadi selaku pengelola. Berkat kegigihannya menyelamatkan pantai dari abrasi, ia mendapatkan penghargaan Kalpataru dari Presiden Joko Widodo di tahun 2015.

Untuk sampai di dermaga mangrove, anda harus naik perahu selama 15 menit dari parkiran. Sepanjang perjalanan melewati sungai di kanan kiri anda akan melihat tanaman mangrove. Tiket masuknya terjangkau. Untuk dewasa Rp 20.000,- anak-anak Rp 10.000,- dan pakir mobil Rp 5.000,- Sepeda motor Rp 2.000,-. Tiket itu sudah termasuk jasa perahu pulang pergi ke Mangrove Trail.

Setelah sampai di dermaga Hutan Mangrove Pandansari anda bisa berfoto di gapura selamat datang. Anda bisa langsung menyusuri Hutan Mangrove Pandansari dengan panjang kira-kira 1,5 Km.

Selama perjalanan anda akan menemukan jembatan berwarna merah muda, tugu patung Ikan Mudskipper, dua buah gardu pandang untuk melihat panorama alam Hutan Mangrove Pandansari. Anda juga bisa berlayar ke pulau pasir. Bila air tidak pasang. di pulau ini, anda akan melihat hampar birunya Laut Jawa, tambak, dan kapal-kapal nelayan yang sedang menepi.

Hutan Mangrove Pandansari juga menyediakan warung yang menjual makanan, pakaian, dan juga pernak pernik. Infonesia bisa datang sebelum 9 pagi atau setelah jam 3 sore agar tidak terlalu panas dan bisa melihat matahari terbenam.

Jadi dimana lagi wisata alam dengan edukasi?Ayo Infonesia datang ke Hutan Mangrove Pandansari Brebes

Alamat

Our Address:

Dukuh Pandansari Desa Kaliwlingi Brebes

GPS:

-6.7959621, 109.0313532

Telepon:

-

Surel:

-

Web:

-

PETA GPS

Tinggalkan Ulasan

Price
Location
Staff
Services
Food
Publishing ...
Penilaian Anda berhasil dikirim
Mohon isi semua bidang
Captcha check failed