Infonesia, tahukah kamu tentang Pantai Randusanga Indah (Parin) di Brebes? kali ini Tukang Info akan mengulas Nice Wisata tersebut.

Pantai Randusanga yang sekarang disebut Parin (Pantai Randusanga Indah) berlokasi di Desa Randusanga Kulon Kecamatan Brebes Kabupaten Brebes. Tepatnya sekitar 7 Km dari jalan raya Pantura (pantai utara) Kota Brebes ke arah Utara. Pantai yang memiliki luas 2 Km ini sedang dikembangkan oleh Pemerintah Kota Brebes.

Baru sekitar 30% dari 30 Ha luas tanah yang digarap menjadi wisata dunia anak, waterboom, bangunan pendopo, arena balap motor, kafe, dan panggung hiburan terbuka. Fasilitas yang disediakan pengelola juga lengkap seperti lahan parkir, tempat ibadah, kamar mandi, perdagangan dan juga terdapat kantor pengelola.

Harga tiket masuk di pantai ini cukup terjangkau di angka Rp 10.000,-an. Tiket masuk bisa berubah-ubah tergantung ada dan tidaknya event di Parin. Untuk sampai di pantai ini butuh waktu 16-20 menit dari pusat Kota Brebes. Penamaan Randusanga tidak jauh dari cerita Walisongo. Randu : randa artinya bekas dan Sanga: sembilan artinya tempat bekas musyawarah Walisongo.

Sebelum masuk ke Parin anda akan disuguhi dengan perkebunan bawang merah dan tambak yang digunakan untuk budi daya rumput laut dan ikan bandeng. Setelah sampai di Parin anda bisa menikmati wahana yang disediakan oleh pengelola. Jangan lupa membeli oleh-oleh khas Brebes telor asin dan bawang merah ya Infonesia. Infonesia bisa eksplor Pantai Randusanga dengan acara outbound atau membakar jagung sambil menunggu matahari terbenam.

Jadi, Infonesia perlu coba mampir ke Pantai Randusanga Indah (Parin) di Kota Brebes.

Alamat

Our Address:

Desa Randusanga Kulon Kecamatan Brebes Kabupaten Brebes

GPS:

-6.824128069309765, 109.08549427986145

Telepon:

-

Surel:

-

Web:

-

PETA GPS

Tinggalkan Ulasan

Price
Location
Staff
Services
Food
Publishing ...
Penilaian Anda berhasil dikirim
Mohon isi semua bidang
Captcha check failed