Kamala Surayya, Penyair dan Penulis Terkemuka dari India

Kamala Surayya, Penyair dan Penulis Terkemuka dari India

Kamala Surayya, Penyair dan Penulis Terkemuka dari India

Infonesia, tahukah kamu tentang Kamala Surayya? kali ini Tukang Info akan mengulas Nice Biografi tokoh tersebut.

Kamala Surayya lebih dikenal dengan nama Kamala Das dan Madhavikutty. Kamala Das lahir pada tanggal 31 Maret 1934 di Kerala India. Das merupakan penulis dan penyair Inggris-India terkemuka. Karya Das yang berjudul “My Story” sebuah buku otobiografi masih populer di India sampai sekarang.

Kamala Das menulis “My Story” di tahun 1970. Buku ini terbit pada bulan Febuari 1973 oleh Current Books. Sterling Publishers menerbitkan pada tahun 1977 dengan versi Bahasa Inggris. Ia juga dikenal kolumnis yaitu seorang penulis dengan klasifikasi tertentu. profesi ini di Indonesia bukanlah hal yang menarik dan diperhitungkan.

Besar dari lingkungan keluarga penulis membuatnya semakin piawai dalam dunia penulisan. Kecintaannya pada puisi sudah dimulai sejak dini lewat pamannya, Nalapat Narayan Menon. Buku puisi pertama Das yaitu “Summer in Calcutta was a breath of fresh air ” dalam puisi Bahasa Inggris India. Puisi-puisi Kamala Das sering dianggap setara dengan ¬†Robert Lowell dan Anne Sexton.

Das meninggal pada 31 Mei 2009 di usia 75 tahun. Pada tahun itu juga The Times (sebuah surat kabar harian di Inggris) menyebut Das dengan panggilan “The Mother of Modern English Indian Poetry”. Buku berjudul “The Kept Woman and Other Stories” menjadi buku terakhirnya.