Teresa Teng Diva Asia Legendaris Ahli 7 Bahasa

Teresa Teng Diva Asia Legendaris Ahli 7 Bahasa
Teresa Teng Diva Asia Legendaris Ahli 7 Bahasa

Teresa Teng Diva Asia Legendaris Ahli 7 Bahasa

Infonesia, tahukah kamu tentang Teresa Teng? kali ini Tukang Info akan mengulas Nice Biografi Tokoh tersebut.

Teresa Teng merupakan seorang penyanyi populer dan legendaris dari Taiwan. Pemilik nama lain Deng Li-Jun, Teresa Tang, Teresa Deng lahir pada 29 Januari 1953. Kemampuannya menyanyikan lagu dengan beberapa bahasa menjadi pengaruh dalam popularitasnya.

Diva Asia dengan paras cantik namun sederhana dapat menyayikan lagu romantis mengunakan bahasa Mandarin, Jepang, Inggris, Vietnam, Kanton, Hokkien, dan juga bahasa Indonesia. Salah satu lagu Teresa Teng yang terkenal adalah ” Hé Rì Jūn Zài Lái” atau “Kapankah Kau Akan Kembali” arti dalam bahasa indonesia. Penyanyi berpengaruh ini menyanyikan lagu berbahasa Indonesia seperti Cinta Suci, Mimpi Sedih Terasa, Selamat Jalan Kekasih, Sekuntum Mawar Merah, Dayung Sampan.

Pada perjalanan karir Teresa Teng lagu-lagunya pada era 1980-an pernah dilarang beredar. Larangan ini terkait dengan alasan politis di Tiongkok. Namun karena  popularitasnya, rekaman-rekaman suara Teresa Teng tetap beredar di pasar gelap. Rekaman suaranya juga sering diputar di mana-mana mulai tempat hiburan malam sampai Gedung Pemerintahan. Kabarnya Partai Komunis Tiongkok pernah mengundang di era 1990-an untuk bernyanyi, Namun Teresa Teng tidak memenuhi undangan tersebut.

Teresa meninggal pada 8 Mei 1995 pada usia 42 tahun saat berlibur di Chiang Mai Thailand. Penyebab kematian Teresa Teng karena serangan asma. Namun dokter berspekulasi lain, meninggalnya Teresa Teng karena serangan jantung efek samping dari overdosis amfetamin. Presiden Taiwan Lee Teng-hui yang menjabat saat itu menghadiri pemakaman Teresa Teng. Dia dimakamkan bagaikan pahlawan di kaki gunung di Chin Pao San.

Tentang InfoAdmin

Tukang Info, Indonesia First Map Directory