Travelling di Semarang ala Tukang Info Part 1

Travelling di Semarang ala Tukang Info Part 1
Travelling di Semarang ala Tukang Info Part 1

Travelling di Semarang ala Tukang Info Part 1

Kebutuhan hidup manusia selalu berkembang. Bahkan kebutuhan yang dianggap tersier sekarang ini menjadi primer bagi kalangan tertentu. Seperti halnya hobi seolah menjadi kebutuhan wajib yang harus dijalankan. Sesuai kata bijak mengatakan “Bekerjalah Sesuai Passion (bakat)”. Memang sangat nice dan menyenangkan apabila mengerjakan sesuatu yang kita cintai dan kegiatan itu menghasilkan profit untuk diri kita. Untuk itu Tukang Info akan membahas salah satu hobi yaitu Travelling untuk para Infonesia.

Di bangku sekolah dasar dulu kita menghabiskan libur di akhir pekan biasanya dengan rekreasi. Atau kadang bisa dengan tamasya ke tempat wisata. Saat di bangku SMA,berwisata bersama Staf pengajar dan teman-teman sekolah, dikenal dengan istilah Study Banding.

Rekreasi berasal dari bahasa Latin, re-creare. Secara harfiah berarti ‘membuat ulang’, adalah kegiatan yang dilakukan untuk penyegaran kembali jasmani dan rohani seseorang. Hal ini adalah sebuah aktivitas yang dilakukan seseorang di samping bekerja. Seperti halnya komputer di waktu hang perlu dilakukan restart agar bisa berfungsi kembali. Analogi ini juga berlaku pada manusia. Disaat mereka staknan ataupun mencapai titik jenuh terhadap rutinitas, mereka membutuhkan kegiatan tertentu agar bisa membuat ulang tubuhnya segar kembali. Kegiatan yang umum dilakukan untuk rekreasi adalah pariwisata, olahraga, bermain, dan hobi. Apapun kegiatannya kegiatan ini memang sengaja dilakukan untuk menyegarkan kembali jasmani dan rohani kita.

Ada lagi kegiatan serupa yang sedang popular di jaman sekarang disebut dengan Travelling. Arti traveling menurut KBBI adalah bepergian. Tujuannya adalah sama untuk penyegaran. Tapi yang membedakan adalah kegiatan yang dilakukan biasanya tanpa rencana yang matang, seperti estimasi biaya, waktu, dan transportasi yang digunakan saat di tempat tujuan bersifat spontan tapi tidak asal-asalan. Biasanya travelling sering dilakukan oleh orang-orang yang disebut dengan backpacker yang artinya pengguna tas punggung. Semua kegiatan baik tamasya, liburan, rekreasi, atau travelling diharapkan bisa membuat kita menjadi recreatif (kembali berkreatifitas).

Di tahun 2017 mendatang, Tukang Info akan memberi informasi tips dan trik untuk memandu para wisatawan, traveller, atau backpacker yang ingin berwisata di Semarang. Tunggu artikel kami selanjutnya untuk para Infonesia.

Salam Tukang Info.

Tentang InfoAdmin

Tukang Info, Indonesia First Map Directory