Virginia Woolf Tokoh Besar Sastra Modern dari Inggris di Abad 20

Virginia Woolf Tokoh Besar Sastra Modern dari Inggris di Abad 20
Virginia Woolf Tokoh Besar Sastra Modern dari Inggris di Abad 20

Virginia Woolf Tokoh Besar Sastra Modern dari Inggris di Abad 20

Infonesia, tahukah kamu tentang Virginia Woolf? kali ini Tukang Info akan mengulas Nice Biografi Tokoh tersebut.

Virginia Woolf dilahirkan pada 25 Januari 1882 di Kota London. Beliau adalah tokoh besar sastra modern dari Inggris di abad 20. Karya-karya novelnya menggunakan teknik Stream of Consciousness (aliran pemikiran). Ia merupakan salah satu pionir dari teknik tersebut.

Kemahiranya dalam penulisan berkat bimbingan ayahnya yaitu Leslie Stephen. Ayahnya memiliki perpustakaan pribadi yang lengkap. Di masa kecilnya Virginia Woolf sudah diisi dengan membaca buku. Ayahnya juga mengajari bagaimana cara untuk memahami tulisan secara mendalam. Sehingga membuat Virginia bisa berpikir kritis dan mempunyai seni menulis yang tinggi.

Virginia Woolf mempunyai nama asli Adeline Virginia Stephen. Nama Woolf didapat dari pernikahannya pada 1912 dengan Leonard Woolf. Seorang figur sastra yang menonjol di London’s Kings College.  Virginia menjadi salah satu tokoh kunci di grup Bloomsbury (kelompok intelektual dan penulis).

Pada tahun 1915 novel pertama Virginia Woolf dengan judul The Voyage diterbitkan. Sosok yang tak lepas dari paham feminisme ini menyangkal kalau dia feminis. Virginia lebih memilih untuk disebut humanis.

Pada waktu perang dunia II berkecamuk Virginia mengalami depresi yang berat. Hal ini mengantarkannya ke dalam kematian. Pada 28 Maret 1941 ia terjun ke Sungai Ouse dengan menggunakan jaket yang diisi dengan batu. Namun karya-karyanya mulai mengejowantah lagi lewat gerakan feminis di tahun 1970-an. Hingga sekarang Virginia Woolf masih mejadi salah satu penulis paling berpengaruh abad ke-21.

Tentang InfoAdmin

Tukang Info, Indonesia First Map Directory